Jumat, 20 Juli 2018

SPO (Standar Prosedur Operasional) Loket Rawat Jalan / Inap








Standard Operating Procedures

PENDAFTARAN DAN PENERIMAAN PASIEN DARI RUANGAN RAWAT JALAN
NO DOKUMEN
NO REVISI
HALAMAN
 1/1
PROSEDUR TETAP

TANGGAL TERBIT
DITETAPKAN OLEH,
DIREKTUR



Sekta Desimaya, SE, Akt

PENGERTIAN
Menerima Pasien Rawat Jalan agar dilakukan nya Pengobatan.

TUJUAN
Agar Pasien mendapatkan penanganan dan pelayanan lebih lanjut di ruangan Poli Rawat Jalan.

KEBIJAKAN
SK Direktur RS Langit Golden Medika
PROSEDUR
1.       Menerima Pasien Rawat Jalan :
a.       Pasien Datang dibagian Loket pendaftaran
b.      Pasien di arahkan ke bpjs center untuk melakukan registrasi dengan syarat pasien membawa rujukan dari dokter keluarga, apabila pasien umum langsung di bolehkan daftar di loket pendaftaran, tanpa melalui ruangan bpjs center
c.       Kemudian Pasien di arahkan kembali ke loket pendaftaran yang menggunakan bpjs.
d.      Pasien yang gawat di arahkan langsung ke ruangan IGD agar dapat di rawat inap
e.       Pasien menunggu panggilan dari petugas Loket atau staf rekam medik setelah data pasien di input ke Aplikasi SIM RS.
f.       Petugas Rekam medik menyiapakn list
g.      Pasien diberikan list kemudian di arahkan ke poli tujuan tempat mau berobat / konsul.

EVALUASI



Petugas Rekam medik melakukan pemeriksaan no Rekam Medik apabila terjadi kesalahan seperti no Rekam medik Ganda Pada Sistem Aplikasi SIM RS.
UNIT TERKAIT
1)      Pront Office IGD
2)      Loket Poli / Rawat Jalan









Standard Operating Procedures

PENDAFTARAN DAN PENERIMAAN PASIEN DARI IGD KE RUANGAN RAWAT INAP
NO DOKUMEN
NO REVISI
HALAMAN
 1/1
PROSEDUR TETAP

TANGGAL TERBIT
DITETAPKAN OLEH,
DIREKTUR



Sekta Desimaya, SE, Akt

PENGERTIAN
Menerima Pasien IGD untuk dilakukan rawat inap untuk mendapatkan Pelayanan kesehatan yang dibutuhkan, mencatat pelayanannya.

TUJUAN
Agar Pasien mendapatkan penanganan dan pelayanan lebih lanjut di ruangan perawatan.

KEBIJAKAN
SK Direktur RS Langit Golden Medika
PROSEDUR
1.       Menerima Pasien Rawat Inap :
a.       Pasien Datang dibagian admisi dan di terima oleh petugas admisi
b.      Petugas (Dokter, Perawat) menjelaskan kepada pasien dan keluarga pasien bahwa pasien Penanganan lebih lanjut
c.       Mempersiapkan status pasien dan segala hal yang berhubngan dengan tindakan yang harus dilakukan di IGD seperti mengukur tanda-tanda Vital memasang infus dan tindakan emergensi lainnya, menghubungi dokter spesialis, Memerikan obat dan lain-lain.
d.      Petugas menyerahkan surat pengantar rawat inap yang berasal dari IGD maupun rujukan dari dokter keluarga.
e.       Petugas mengisi berkas rekam medis dengan melakukan wawancara kepada pasien mengenai tempat/pasilitas dan jaminan kesehatan lainnya.
f.       Petugas mengecek atau menelpon ruangan rawat inap mencarikan tempat/Fasilitas yang di inginkan.

EVALUASI



Menerima Laporan dibidang pelayanan.
UNIT TERKAIT
1)      Pront Office IGD
2)      Loket Poli / Rawat Jalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar